Voucher tiket wisata Bali murah dapat dibeli juga secara cash sambil menikmati sensasi pedas 38 sambal khas Bali dan Indonesia di restoran d'Sambal, klik di sini
Powered by MaxBlogPress  

Tips Jalan-jalan Murah di Bali untuk Backpacker

By Kenzie Kayana , Tari Barong Batubulan , Tanjung Benoa Watersport dan Bali Rafting Murah

PROMO MURAH JULI - AGUSTUS - SEPTEMBER 2016VOUCHER DISKON (LIBURAN SEKOLAH / LEBARAN 2016)
Watersport Tanjung Benoa Rp. 200.000 85.000 /orang
Ayung Rafting Rp. 450.000 275.000 /orang
Telaga Waja RaftingRp.450.000 275.000/orang
Quicksilver CruiseRp. 950.000 790.000 /orang
Bounty CruiseRp.960.000 655.000 /orang
Bali Hai CruisesRp.920.000 885.000 /orang
Sunset Dinner Cruise (romantic dinner) Rp.600.000 420.000 /orang
Seawalker Tanjung BenoaRp.650.000 405.000 /orang
Marine Walk Nusa Lembongan Rp.950.000 715.000 /orang
Sewa Mobil Avanza + Driver (tanpa BBM)Rp.350.000 300.000 /10 jam
Waterbom BaliRp.330.000 270.000 /10 jam
Scuba DivingRp.500.000 300.000 /orang
Odyssey SubmarineRp.800.000 545.000 /orang
Tour Pulau PenyuRp.650.000 350.000 /10 orang
Seafood Pantai JimbaranRp.275.000 135.000 /paket
Bali Bird ParkRp.140.000 105.000 / orang
Naik Unta (Camel Safari)Rp.400.000 280.000 /orang
Naik Gajah (Elephant Safari)Rp.700.000 560.000 / orang
Tiket tari Kecak UluwatuRp.120.000 90.000 / orang
Tiket Tari Barong BatubulanRp.120.000 70.000 / orang
Tiket Perahu Dolphin Lovina (Lumba-Lumba)Rp.200.000 115.000 / orang
Paket Spa BaliRp.400.000 220.000 / orang
Paket Tour Seafood Jimbaran KecakRp.600.000 495.000 / orang
Fast Boat ke LombokRp.520.000 420.000 / orang
Rumah makan + nasi kotak halal enak murahRp.25.000 15.000 / orang
BOOK NOW >>>BOOK NOW >>>

Share

Buat Anda yang pengen liburan murah di Bali, atau jalan-jalan dengan budget yang minim, berikut ada beberapa tips e-kuta.com yang bisa dicoba untuk ke Bali :

Menurut Wikipedia,  Wisata beransel (bahasa Inggris: backpacking) adalah perjalanan ke suatu tempat tanpa membawa barang-barang yang memberatkan atau membawa koper. Adapun barang bawaan hanya berupa tas yang digendong, pakaian secukupnya, dan perlengkapan lain yang dianggap perlu. Biasanya orang yang melakukan perjalanan seperti ini adalah dari kalangan berusia muda, tidak perlu tidur di hotel tetapi cukup di suatu tempat yang dapat dijadikan untuk beristirahat atau tidur. Perjalanan seperti ini dilakukan di dalam negeri ataupun di luar negeri. Backpack merupakan istilah bahasa Inggris yang artinya tas yang digendong di belakang.

backpacker-bali1. Hindari musim liburan seperti liburan sekolah juni-agustus, liburan Lebaran, Natal dan Tahun Baru atau juga long weekend.
Di periode liburan seperti itu, harga-harga akan pada naik semua. Harga sewa mobil , hotel, paket wisata dan lain-lain akan naik. Ingat kan hukum ekonomi, semakin banyak permintaan, semakin mahal harga :). Tapi beberapa paket dari e-kuta.com biasanya ada promo seperti Watersport Tanjung BenoaAyung Rafting, Seawalker Tanjung Benoa, Tiket Tari Kecak dll, khusus pemesanan dengan minimal peserta tertentu. Cek selalu program promo di www.e-kuta.com

2. Untuk hotel, mending cari-cari sendiri untuk mendapat harga murah.
Hampir tidak pernah ada agent yang menjual hotel dengan harga Rp. 150 ribuan, jadi mending cari-cari sendiri. Kalau di Kuta atau legian, yang murah biasanya ada di Poppies Lane, jalan Melasti dan Jalan Benesari. Mungkin bisa cek dulu kamar dan harga, kalau ga cocok, bisa lihat yang lain. Atau kalau benar-benar backpacking, Anda bisa juga sewa rumah kecil atau kamar kost di Bali dengan sistem harian atau mingguan.

3. Kalau budget Anda  terbatas, alternatif selain sewa mobil bisa  sewa motor juga.
Tapi sewa motor di Bali, agak ribet, terutama karena motor yang disewakan tidak berasuransi. Tapi bisa saja tetap menggunakan sepeda motor, dengan tingkat waspada lebih extra. Takutnya jika terjadi misalkan kehilangan, tentu akan jadi ruwet urusannya. Mau berlibur super hemat, malah jadi buntung. Paling aman sih sewa mobil dengan supir, dengan mobil paling murah seperti Karimun Estilo atau Toyota Avanza. Note : sebaiknya jangan juga sewa mobil Katana atau Jimny karena rata-rata kondisi sangat tidak nyaman dan sering mogok.

4. Urusan makan bisa di warung saja.
Walau tinggal di hotel atau penginapan, silakan keliling-keliling juga untuk survey di mana ada tempat makan murah. Di Bali banyak sekali ada warung-warung makan, nasi campur, warung jawa, warung khas Bali,  nasi padang, nasi jinggo dan lain-lain. Kalau Anda tinggal di wilayah Nusa Dua atau Jimbaran, bisa makan di d’Sambal , lokasi di jalan By Pass Jimbaran 24. Menu : 35 sambal, 30 lauk, 22 sayur  Telp atau SMS : 0821 441 24 551

Beberapa tempat wisata yang wajib dikunjungi turis Backpacker selama di Bali :

1. Tanjung Benoa Watersport
parasailingbali

Ini wisata wajib selama berlibur di Bali. Tanjung Benoa memiliki pusat wisata watersport seperti parasailing, seawalker, banana boat, jetski, pulau penyu dll. Pilihlah beberapa permainan yang lumayan murah seperti Parasailing (terbang dengan parasut) yg hanya Rp. 90.000 per orang kalau pesan di e-kuta.com

2. Pura Uluwatu
Uluwatu merupakan salah satu tempat paling bagus di Bali menurut versi sebuah majalah travel ternama. View yang bisa dilihat di sini adalah orang bermain surfing, pemandangan pura di atas bebatuan yang tinggi (Pura Luhur Uluwatu), sunset dan pastinya juga jangan kelewatan nonton Tari Kecaknya. Tiket murah tersedia secara online di e-kuta.com atau situs resmi TariKecak.com

3. Pasar Seni Sukawati
Buat backpacker, pasar oleh-oleh yang paling murah di Bali adalah Pasar Seni Sukawati. Alternatifnya pasar Seni Guwang, lokasi kedua pasar hanya sekitar 1 km. Rute dari Kuta ke Pasar Seni Sukawati : Sunset Road – Jalan By Pass Sanur – Batubulan – Celuk – Sukawati.  Pasar ini berlokasi di Sukawati, Gianyar Bali. Sangat gampang ditemukan apalagi kalau menggunakan jasa sewa mobil dan supir dari e-kuta.com. It’s a must in your travel itinerary!!

4. Waterblow Nusa Dua
waterblow
Mungkin ini satu-satunya tempat di Indonesia yang saya ketahui. Waterblow ini adalah percikan air yang laut yang mengarah ke atas karena menabrak batu karang. Cocok banget buat yang bikin foto prewedding ataupun foto bersama pasangan. So Sweet!!

5. Jembatan Tukad Bangkung : Tertinggi di Asia

jembatan-tukad-bangkung
Jembatan Tukad Bangkung di Desa Plaga, Kecamatan Petang, Kabupaten Badung, Bali, Indonesia, diresmikan penggunaannya pada 19 Desember 2006. Jembatan yang menghubungkan tiga kabupaten, masing-masing Badung, Bangli, dan Buleleng itu menjadi jembatan terpanjang di Bali dan diklaim sebagai tertinggi di Asia.

Jembatan Tukad Bangkung mempunyai panjang 360 meter, lebar 9,6 meter, dengan pilar tertinggi mencapai 71,14 meter, dan pondasi pilar 41 meter di bawah tanah. Jembatan itu berteknologi balanced cantilever, dengan perkiraan usia pakai selama 100 tahun

6. Air Terjun Nungnung

nungnungbali
Objek wisata air terjun Nungnung itu berlokasi dekat dengan Jembatan Tukad Bangkung. Sangat alami dan akan merasa sangat relaks saat berada di bawah air terjun.

Ada tips lainnya lagi? Kami akan terus update ya untuk memberikan tips-tips liburan murah di Bali buat kaum backpacker di seluruh nusantara..Let’s get away, bro and sis!

Mengapa memilih PT. BALI RC BERJAYA / Ekuta Holiday sebagai partner liburan di Bali?
- Berpengalaman. Tim PT BALI RC BERJAYA / Ekuta Holiday telah berpengalaman melayani ribuan customer baik dari wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara
- Transaksi aman. Semua pembayaran ke rekening e-kuta.com via bank transfer, kartu kredit (Paypal) sangat aman. Semua menggunakan akun bank resmi perusahaan (bukan pribadi)
- Pelayanan ramah dan bersahabat
- GRATIS antar jemput. Hampir semua paket yang disediakan di website e-kuta gratis antar jemput. - Harga kompetitif. Selain harga lebih murah, tetapi kami lebih mengutamakan kualitas pelayanan. Kami selalu memilih provider seperti rafting yang memiliki fasilitas yang bagus, pelayanan ok. Percayalah, harga selalu berbanding lurus dengan pelayanan.
- Terlengkap. Ekuta melayani pembelian voucher sewa mobil hingga tiket pertunjukan seni Bali seperti tari Kecak atau Barong
- Alternatif pembayaran banyak.Selain pembayaran via bank transfer atau paypal, bisa juga melalui western union, kantor pos atau membayar langsung di semua outlet d'Sambal (Spesial Sambal MLSS). Info outlet di www.dsambal.com atau www.spesialsambal.net
- Pelayanan supir / driver on time. Khusus pelayanan sewa mobil Bali di e-kuta.com, pelayanan supir selain ramah dan profesional, juga mengedepankan on time atau tepat waktu.
- Sewa Mobil Mewah di Bali. Kami juga melayani client-client VIP seperti dari pimpinan perusahaan, pejabat dll dengan berbagai pilihan kendaraan mewah seperti Mercy S Class , Mercy E class, BMW 320i, Toyota Fortuner, Toyota Alphard, Vellfire, camry, BMW x5, Smart for two, Mini cooper, Mercy, Rubicon, Hummer dll baik untuk keperluan liburan, bisnis, wedding / prewedding maupun konferensi.

Tags: , Kategori Tips Liburan




50 Komentar untuk artikel “Tips Jalan-jalan Murah di Bali untuk Backpacker”

  1. Herlin berkomentar :

    alow,,saya rencananya mau ke bali akhir bln 6 nanti dgn cara backpaker..mohon info rute apa saja dan kira2 biaya 4 hari brapa ya???

  2. sabda berkomentar :

    saya mau liburan ke nali sama istri dan keluarga saya,,,
    biar liburannya enak list buat acaranya kemana aja kira-kira ya?
    thanks,,,

  3. Trip to Jogja (full Version) | Love, Life and Business berkomentar :

    […] Untunglah kami sudah memesan tiket via online, jadi tinggal print, web check in di website dan kemudian print boarding pass. Untuk AirAsia untuk self check in via web atau mobile free, tetapi kalau check in di counter AirAsia di airport bayar 30rb per orang. Kami bertiga jadi bisa hemat Rp. 90.000 total. Cocok banget untuk backpacker. Kalau mau backpacker ke Bali, baca tipsnya di sini […]

  4. Liburan Murah berkomentar :

    terima kasih gan atas infonya, sangat bermanfaat dan juga sangat membantu.
    salam kenal dan salam juga buat rekan2nya gan.

  5. Dwi chalid berkomentar :

    Lbih suka jalan spd motor sendiri/berdua sby denpasar 12jam tidur di mana aja asal merem terakir nginep dirmh penduduk

  6. acil berkomentar :

    Saya ada referansi untuk menginap dibali. harga per hari 200 rb. kami juga bisa siapakan sewa motor dan mobil.

  7. boetik cugu berkomentar :

    bikin rendang za

  8. boetik cugu berkomentar :

    plan sy mao ke bali dr surabaya brsama my family,,sy akan budget se minim mungkin,,,sy akn sewa rumah kecil/kost murah d bali,,sy masak rendang buat di bawa ke bali,,sy jg bawa mobil vw combi dr surabaya ke bali,,buat makanan anti basi tuk di bawa ke bali buat bekal,,hahahahha,,ini serius loch,,,jd dr surabaya sy bawa mobil vw trus naek kapal laut bersma my family

  9. leni berkomentar :

    Infonya dong aku mau kebali tgl 19 feb 2015 buat cari hotel yg murah dimana

  10. Diana Putri berkomentar :

    Artikelnya sangat bagus, cocok sekali untuk para backpacker yang akan mengunjungi Bali.

Tulis Komentar