Voucher Paket Wisata yang DIjual di e-kuta.com selain dgn BOOKING ONLINE, bisa dibeli di outlet SPESIAL SAMBAL mister lele (MLSS) , klik di sini
Powered by MaxBlogPress  

Pasar Kodok : Pasar Pakaian Bekas Import Terbesar

By Kenzie Kayana , Tari Barong Batubulan , Tanjung Benoa Watersport dan Bali Rafting Murah

PROMO MURAH APRIL - MEI 2014VOUCHER DISKON (HARGA E-KUTA.COM)
Watersport Tanjung Benoa Rp. 200.000 85.000 /orang
Ayung Rafting Rp. 450.000 260.000 /orang
Telaga Waja RaftingRp.450.000 260.000/orang
Quicksilver CruiseRp. 850.000 635.000 /orang
Bounty CruiseRp.760.000 590.000 /orang
Bali Hai CruisesRp.920.000 790.000 /orang
Sunset Dinner Cruise (romantic dinner) Rp.600.000 380.000 /orang
Seawalker Tanjung BenoaRp.650.000 400.000 /orang
Marine Walk Nusa Lembongan Rp.750.000 600.000 /orang
Avanza + Driver (tanpa BBM)Rp.300.000 275.000 /10 jam
Scuba DivingRp.500.000 300.000 /orang
Odyssey SubmarineRp.800.000 545.000 /orang
Tour Pulau PenyuRp.650.000 350.000 /10 orang
Seafood Pantai JimbaranRp.275.000 130.000 /paket
Bali Bird ParkRp.120.000 80.000 / orang
Naik Unta (Camel Safari)Rp.400.000 280.000 /orang
Naik Gajah (Elephant Safari)Rp.700.000 560.000 / orang
Tiket tari Kecak UluwatuRp.120.000 90.000 / orang
Tiket Tari Barong BatubulanRp.120.000 70.000 / orang
Tiket Perahu Dolphin Lovina (Lumba-Lumba)Rp.200.000 100.000 / orang
Paket Spa BaliRp.400.000 220.000 / orang
Paket Tour Seafood Jimbaran KecakRp.560.000 460.000 / orang
Fast Boat ke LombokRp.520.000 420.000 / orang
BOOK NOW >>>BOOK NOW >>>

Share

Pasar Kodok, Tabanan, Bali

Siapa yang menyangka dibalik ketenangan kota Tabanan, Bali terdapat sebuah pasar pakaian bekas yang menarik minat masyarakat lokal, wisatawan domestik dan juga mulai diminati wisatawan asing untuk datang dan mengunjungi pasar ini.

Pasar Kodok ini merupakan pasar pakaian bekas import yang terbesar di Bali disamping banyak lagi pasar pakaian bekas import yang tersebar di beberapa daerah di Indonesia.

Banyak orang yang masih tidak tahu lokasi pasar ini karena terbatasnya publikasi media akan keberadaan pasar ini. Keberadaan pasar ini lebih banyak tersebar dengan berita dari mulut ke mulut. Sungguhlah sangat mengagetkan ketika kita menjejakkan kaki dipasar ini, terdapat berpuluh-puluh ribu jenis pakaian bekas import yang datang dari Singapore & Jepang.

Pasar ini bisa ditempuh sekitar 40 menit dari ibu kota Denpasar, dan terletak di kecamatan Kediri, kabupaten Tabanan. Keberadaan pasar ini dimulai sekitar tahun 2001 dan awalnya dimotori oleh para pedagang dari Madura yang mengadu nasib di Bali, namun dalam perkembangannya pasar ini mendapat sambutan dan akhirnya saat ini terdapat aktivitas lebih dari 300 orang pedagang yang tersebar rapi dalam jajaran kios di suatu areal persawahan yang luas. Saat ini 80 % pedagang pakaian bekas ini masih dikuasai kaum urban dari Madura dan sisanya berasal dari Lumajang dan Bali.

Kenapa disebut Pasar Kodok? menurut informasi para pedagang di sana, hal ini terkait karena lokasi persawahan yang menjadi areal pasar tersebut, pada awalnya merupakan areal yang banyak sekali ditemukan kodok.

Para pedagang ini mendapatkan pakaian bekas tersebut dari para importer pakaian bekas yang sebagian besar berasal dari wilayah Padang. Biasanya para pedagang itu akan membeli dalam bal-bal (karung) pakaian bekas yang sudah disortir terlebih dulu dan dipisahkan sesuai jenis dan kualitas pakaian bekas itu sendiri. Harga per bal pakaian bekas itu sangat murah, sebut saja dengan Rp. 2,3 juta/bal bisa diperoleh 1000 pcs pakaian bekas untuk anak-anak. Kemudian para pedagang itu pun melanjutkan menjual pakaian-pakaian bekas ke masyarakat di areal pasar Kodok ini. Tak sedikit pedagang yang langsung mencuci setrika pakaian bekas tersebut, namun ada juga yang langsung menjualnya walau dalam keadaan lecek (lusuh). Menurut para pedagang, pakaian bekas yang sudah langsung dilaundry tersebut bisa terjual dengan harga yang lebih tinggi karena pembeli lebih yakin dan tidak perlu takut terkena penyakit.

Pengunjung Pasar Kodok berasal dari berbagai kalangan, dan pangsa pasar terbesar pakaian bekas ini ternyata banyak diminati oleh anak muda khususnya dari kalangan yang mengetahui merek-merek ternama dunia. Selain merefleksikan posisi keuangan anak-anak muda yang terbatas, ia juga menggambarkan gairah akan gaya pakaian-pakaian retro yang otentik dan tidak ada kembarannya. Jenis pakaian yang dijual di pasar Kodok ini biasanya berjumlah terbatas atau malah hanya tersedia sebanyak 1 buah saja sehingga terkesan lebih personal. Efek personalitas ini yang tidak bisa didapat jika kita membeli pakaian di mall atau supermarket karena pakaian-pakaian yang dijual di sana rata-rata dibuat secara massal.

Tetapi umumnya anak-anak muda ini bersikap malu-malu kalau ketahuan membeli pakaian bekas. Sikap malu-malu dari konsumen pakaian bekas ini juga didorong oleh response sebagian besar masyarakat yang menganggap pakaian-pakaian bekas adalah sesuatu yang menjijikkan karena tidak jelas asal-usul sejarahnya, juga berkesan kumuh karena dibeli di pasar kodok yang sudah dikenal sebagai pasar pakaian bekas dan pasar OB (pasar obral) ini.

Mereka yang datang bukan hanya pemakai langsung, namun juga banyak pedagang pakaian bekas dari luar Tabanan yang akan menjual kembali pakaian bekas ini. Biasanya pengunjung sudah memadati pasar kodok sejak pukul 09.00 Wita, dan akan lebih padat pada hari libur, Sabtu atau Minggu. Menjelang siang hari di hari-hari libur, akan merupakan pemandangan yang biasa jajaran mobil-mobil mewah disepanjang areal persawahan menuju pasar kodok, yang masih sangat bernuansa alami persawahan khas kota Tabanan sebagai lumbung padinya Bali

Di pasar ini akan sangat mudah pengunjung mendapatkan merek-merek terkenal dengan hanya merogoh kocek Rp. 10.000,- s/d Rp. 40.000,- saja. Semua harga tergantung dari jenis pakaian dan bahannya, bahkan untuk pakaian-pakaian anak-anak bisa didapat dengan harga Rp. 3000,- s/d Rp. 5000,-/pcs. Sebut saja merek Levis, Wrangler, Ellesse, Pumma, Burberrys, Nike, Polo, Get used, Religion, GAP, Christian Dior, dan puluhan merek lainnya. Apabila bisa memilih dengan sabar dan tidak terburu-buru jangan kaget kalau kita bisa mendapatkan pakaian bekas bermutu dan dalam kondisi yang masih bagus.

Sumber : http://ambarini.wordpress.com

Foto : http://1nd1r4.wordpress.com

  • pasar kodok
  • pasar kodok tabanan
  • pasar kodok bali
  • pakaian bekas
  • pasar kodok tabanan bali
  • baju bekas import
  • pakaian bekas import
  • baju bekas
  • baju bekas murah
    Mengapa memilih e-kuta.com / Ekuta Holiday sebagai partner liburan di Bali?
    - Berpengalaman. Tim e-kuta.com / Ekuta Holiday telah berpengalaman melayani ribuan customer baik dari wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara
    - Transaksi aman. Semua pembayaran ke rekening e-kuta.com via bank transfer, kartu kredit (Paypal) sangat aman. Cara mudah kredibilitas dengan mengecek adalah via search engine Google
    - Pelayanan ramah dan professional
    - Harga kompetitif. Kami bukanlah travel agent dengan harga termurah, tetapi kami lebih mengutamakan kualitas pelayanan. Kami selalu memilih provider seperti rafting yang memiliki fasilitas yang bagus, pelayanan ok. Percayalah, harga selalu berbanding lurus dengan pelayanan.
    - Terlengkap. Ekuta melayani pembelian voucher sewa mobil hingga tiket pertunjukan seni Bali seperti tari Kecak atau Barong
    - Alternatif pembayaran banyak.Selain pembayaran via bank transfer atau paypal, bisa juga melalui western union, kantor pos atau membayar langsung di semua outlet Mister Lele SPESIAL SAMBAL (rumah makan favorit di Bali). Info outlet di www.misterlele.com atau www.spesialsambal.net
    - Pelayanan supir / driver on time. Khusus pelayanan sewa mobil Bali di e-kuta.com, pelayanan supir selain ramah dan profesional, juga mengedepankan on time atau tepat waktu.
    - Sewa Mobil Mewah di Bali. Kami juga melayani client-client spesial seperti dari pimpinan perusahaan, pejabat dll dengan berbagai pilihan kendaraan mewah seperti Toyota Fortuner, Toyota Alphard, camry, BMW x5, Smart for two, Mini cooper, Mercy, Rubicon, Hummer dll baik untuk keperluan liburan, bisnis, wedding / prewedding maupun konferensi.

    Tags: , , , , , , Kategori Informasi, Tempat Belanja




    99 Komentar untuk artikel “Pasar Kodok : Pasar Pakaian Bekas Import Terbesar”

    1. aditya berkomentar :

      aLL about fasHion, cuz i’m FASHIONISTA….
      aLL about sTyle, cuz i’m STYLIST….
      aLL about u, we provide…..

      Omalawas distro baru yang patut kmu tengokin.. buat kmu – kmu yang doyan berburu barang – barang
      vintage,..unik dan classic
      bertempat di jln.Taman Borobudur no. 14 surabaya, denger – denger ni harga nya terjangkau
      cocok mungkin ya buat kantong kita – kita anak – anak kuliahan wahahaha…
      kemaren saya sempet kesana, baru buka siy tapi emang item – item nya nda biasa gtu lah..
      treasure..
      sepertinya omalawas condong lebih ke butik gitu ya,.. bukan distro
      nice,…jadi kemungkinan barang / item yang kmu pake kembar ma org laen sedikit ahahhah…
      ga bisa d pungkiri anak2 jaman sekarang klo baju ato aksesoris yang dipake ada yg kembarin pasti dah ga dipake lagi
      hahahah…
      omalawas buka tiap hari sabtu – minggu @ 10am – til drop
      wuah bukanya kok cm 2 hr bener2 treasure juga ni toko nya hehhehe..

      so.. why dont you try it guys!!!! sapa tau ada yg cocok buat merubah image style kamu
      just catch’em

    2. sharkawi berkomentar :

      Pasar kodok adalah sebuah pasar yang terletak di utara jalan pantura dengan demikian disana bukanlah warga Bali sendiri tapi orang -orang disana kebanyakan dari berbagai pulau seperti jawa, madura dll.
      kuwalitas barang yang mereka jual sangat bagus ketimbang beli di swalayan, mall, bukannya saya menjelekkan seorang produsen yang telah lama beroperasi kepada masyarakat Tabanan pada umumnya tapi dari pada beli baju yang mahal tapi kwalitas tidak bagus lebih baik beli di pasar kodok yang tidak kalah bagus dengan toko2 besar di tabanan…

    3. rahman berkomentar :

      ad g sepre bekas impor? klo ad mw beli dlm jumla besar? hub 08563555765

    4. dani berkomentar :

      klu mu beli online baju2 surfing kayak quick silver dimana y?? ada gag ya??

    5. neni berkomentar :

      kalo mau kulakan pakaian bekas import…dimana ya??
      info ke gw dunk!!!!!
      ke mamanesha28@yahoo.com

    6. lezoahn berkomentar :

      aq punya bayak koleksi barang impor quality OK.n dr branded2 ternama,khususnya surfing wear.kalo interest boleh..

    7. lezoahn berkomentar :

      aq ada banyak pakaian import surf branded,kndisi msh ok

    8. Honeyollie Vintage Boutique berkomentar :

      Saya menjual baju-baju 2nd untuk wanita yang sudah diteliti dan baik kualitasnya. Harganya murah berkisar dari 25rb-50rb saja. Kunjungi Honeyollie Vintage Boutique (honeyollievintage@yahoo.com –> facebook).

    9. adi berkomentar :

      saya mau kulakan pakaian bekas, dimana ya? harganya berapa

    10. adi berkomentar :

      aya mau kulakan pakaian bekas, dimana ya? harganya berapa, kirim email otadanrizky@yahoo.com

    11. Sutomo berkomentar :

      Aq ada koleksi surfboarding yg kualitas 2nd x masih bgus,kalo berminat hub.aq

    12. Sutomo berkomentar :

      Oya aq lupa,
      yg brminat hub. Daarjisutomo@rocketmail.com

    13. andyka berkomentar :

      tempat beli baju impor karungan dimana ya..klau ad hub 081378637969.

    14. ekutablog berkomentar :

      @Dani..coba search di Google bro, pakai namanya, kalau di Bali sih banyak tokonya tapi sepertinya mereka ngga jual online.

    15. Sutomo berkomentar :

      Kalau mas andyka mau kulakan pakean bekas karungan bisa menghubungi aq,081353591872

    16. indah berkomentar :

      saya mau kulakan pakaian bekas kaungan/bal tolong info ke 081248693800/febbyferland984@yahoo.co.id

    17. Jojow berkomentar :

      Saya ada Jual ni… tpi saya jualnya per BAL..

      LENGKAP ,,Terserah mau jenis apa aja ada..
      Mulai dari CELANA JEANS/JAS/JAKET/SEPATU/KAOS OBLONG/KEMEJA/ BONEKA/DLL.
      Barang dari singapur/malaysia/korea/Jepang.

      Daftar Harga :
      Jaket Kaos (62H) 1.950rb
      Cln Jeans Warna (041) 3.300rb
      Cln Jeans 1Warna(042) 2.900rb
      Baju Korea (017) 4.300rb
      Sepatu 2.900rb
      Boneka 1.500rb
      Baju gaun terusan buat cwek 4.300rb

      Masing2 berat /Bal kira2 100Kg
      Kecuali sepatu dan boneka lebih ringan.
      Jumlah Isi perBAL tergantung Jenis nya..

      Harga Sewaktu2 bs berubah.
      Klo mau pesan jenis lain jg ada..

      Info Lengkap sms/telp aj ya
      081321668444 (jojow hutabarat)
      -THX-

    18. khapip berkomentar :

      w mw cari yng jual karungan ada g yaaa,,,,

    19. dewi yuliana berkomentar :

      hi… yang pada minat dengan baju-baju import bekas/second dari cina,korea,luar negeri bisa hubungi aku ke 085250280940 atau ke email : dewi_rum@yahoo.com

      bajunya apik-apik lho…. kayak baru, udah di packing, udah di kasi label segala….

      hayo… yang mau jadi distributor….

    20. sarwo berkomentar :

      Pusat Barang Bekas Berkelas
      Kitchen Equipment & Perlengkapan Supermarket

      Bidang usaha kami berfokus pada jasa dan penjualan. Kami mengerjakan pemasangan cold storage, showcase swalayan, rak supermaket, alat-alat dapur restoran, hotel, cafe, rumah sakit. Kami juga menyediakan banyak pilihan barang-barang bekas komersial dari merk-merk terbaik seperti :
      open showcase buah/sayur
      cake showcase
      frozzen island
      meat bonsow, meat slycer, meat mincher
      food processor
      fryer, kompor/kwalie range
      oven
      vacuum packaging
      boiler
      ice fleaker
      cold storage
      meja-meja stainless
      dan lain-lain
      Untuk kebutuhan kitchen equipment second serta perlengkapan supermarket terbaik ataupun jasa pemasangan, silahkan hubungi kami di nomor 085722161981

    21. putry berkomentar :

      aku juga jual pakaian impor bekas berkualitas, model unik ga kalah kayak sekarang, ga pasaran, dan terjamin kebersihannya. mulai dari kaos, kemeja, sampai dress. harga mulai 15-50rb aja. klo ada yg berniat kirim email aja ke putariaku@gmail.com

    22. maya eunike berkomentar :

      saya lg nyari baju second perball super,yg tdk ada riject,kalo ada tolong di info ya…thx

    23. anna berkomentar :

      aku jual 2nd import bal-balan kw 1 dan super harga mulai 2,5 juta per bal/100kg. kalu ada yang minat bisa sms ke 08819269626

      buat yang mau dikirimin pict contoh bajuna bisa smsin alamat emailnya ke noq yah..tq..

    24. luny berkomentar :

      kalo ada info tas bekas import yagh,,,bisa hubungi aku di 081802487945…serius..

    25. leci berkomentar :

      klo ada jual baju bekas n tas bekas impor n no riject hub aq ya?? 085378888864

    26. dwi brama berkomentar :

      aku nyari baju,celana,tas impor 2nd/second kw 1 dengan harga miring,diutamakan branded ternama.hub 081336524610 bisa sms/telp.aku tggu kbr nya,.,.,

    27. bowo berkomentar :

      klo di daerah jateng, kulakanya kemana ya?. pengen jualan baju bekas jg neh…. tlg informasinya y agan2 sexan

    28. ade berkomentar :

      aku nyari baju,celana,tas impor 2nd/second kw 1 boleh dri korea, cina ato jepang dengan harga miring, soalnya buat dujual kembali diutamakan branded ternama.hub 085720297578 bisa sms/telp.aku ditggu kbr nya,.,.,

    29. mia berkomentar :

      kalo masok jngn mahal – mahal dong….kan udh bekas. jadi lebih terjangkau
      di pasar kodok bali emang seabrek import masi layak bangt pakai……g percaya?dtang aj
      pi dibilang harga malah bisa terjangkau.bisa ditawar malah….

    30. mia berkomentar :

      tpis dari q nec yac, kalo qmu mw hargax lbih murah…beli 2 barang sekaligus. tapi pastikan di kios yg bener2 xedia’in barang yg qmu cocokin.dari harga tawar 25-30rb, qmu bisa nawar 10rb aja. alhasil d4 2 potong dec…..
      kios yg lumayan xedia’in barang bagus pakai, dari pintu masuk, belok aja ke kanan…..telusuri aja lorong2 itu….ramah-ramah lagiiii

    31. rizal berkomentar :

      minat bgt cari baju bekas impor n branded baik clana,sepatu,tas,kemeja jaket n clana jins baek barang korea,jepang,maupun luar negri laennya…
      klo ada yg jualkarungan/bal,bisa kasih info keemail rizal.fauzie19@yahoo.co.id,skalian contoh barangnya (foto),trims…

    32. YS berkomentar :

      Kalo ada yg jual pakaian second JAPAN bisa tolong hub saya 081932328910., khususnya yg BAL kwalitas super.. tq

    33. yus berkomentar :

      saya mau beli jumlah besar bal or per kontainer pakaian bekas yg super. kirim ke blitar. bisa sms di 081334493147

    34. zoe berkomentar :

      Klo ada yg jual di surabaya msh bal2 an bs hbgi gw via email. Berani harga tinggi di tunggu..

    35. manalu berkomentar :

      081322635858 081214610336 aku menyediakan bal harga bervariasi mulai dari yang mahal sampai yang murah juga ada MANALU

    36. yona berkomentar :

      aku nyari baju,celana,tas impor 2nd/second kw 1 boleh dri korea, cina ato jepang dengan harga miring, soalnya buat dujual kembali diutamakan branded ternama.hub 085243086700 bisa sms/telp.aku ditggu kbr nya,.,.,

    37. nessa berkomentar :

      saya lagi nyari baju bekas kiloan,kalo ada yang minat jual hubungi saya ke 087774320767

    38. sella berkomentar :

      kalao saya beli perbal?
      terus saya jual lagi perbal kemana ya ?

    39. bie berkomentar :

      Saya lagi nyari baju bekas import kayak dres.blouse.blazer.hotpen.jaket” beli karungan campur gitu dimana ya ? Kalau tau bisa info ke saya 083830337411
      Atau email saya inyobiie.060909@yahoo.com
      Yang bisa didaerah surabaya :) kalau gg ad didaerah lain gpp deh asal murah bgt

    40. Rina berkomentar :

      sistaaa, ama bradaaa,, pada tau gak dimana kulakan tas second branded ga branded gpp yang penting kondisi masih bagus. di daerah surabaya :)

    Tulis Komentar