Voucher Paket Wisata yang DIjual di e-kuta.com selain dgn BOOKING ONLINE, bisa dibeli di outlet SPESIAL SAMBAL mister lele (MLSS) , klik di sini
Powered by MaxBlogPress  

Tari Saman Aceh Menggetarkan Festival World Culture Dublin

By Kenzie Kayana , Tari Barong Batubulan , Tanjung Benoa Watersport dan Bali Rafting Murah

BANJIR PROMO MARET - APRIL 2014HARGA PROMO (HARGA E-KUTA.COM)
Ayung Rafting Rp. 300.000 260.000 /orang
Telaga Waja RaftingRp.300.000 260.000/orang
Quicksilver CruiseRp. 700.000 635.000 /orang
Bounty CruiseRp.760.000 590.000 /orang
Bali Hai CruisesRp.920.000 790.000 /orang
Sunset Dinner Cruise (romantic dinner) Rp.600.000 380.000 /orang
Seawalker Tanjung BenoaRp.650.000 400.000 /orang
Marine Walk Nusa Lembongan Rp.750.000 600.000 /orang
Avanza + Driver (tanpa BBM)Rp.300.000 275.000 /10 jam
Scuba DivingRp.500.000 300.000 /orang
Odyssey SubmarineRp.800.000 545.000 /orang
Tour Pulau PenyuRp.650.000 350.000 /10 orang
Seafood Pantai JimbaranRp.275.000 130.000 /paket
Bali Bird ParkRp.120.000 80.000 / orang
Naik UntaRp.400.000 280.000 /orang
Naik Gajah TaroRp.700.000 560.000 / orang
Tiket tari Kecak UluwatuRp.120.000 80.000 / orang
Tiket Tari Barong BatubulanRp.120.000 70.000 / orang
Paket Spa BaliRp.400.000 220.000 / orang
BOOK NOW >>>BOOK NOW >>>

Share

tari-saman

Tari Saman dari Aceh atau yang dikenal dengan “seribu tangan” mendapatkan sambutan hangat dari penonton dengan tepukan tangan dan decakan kagum saat tampil di panggung utama Festival Kebudayaan Dunia yang diselenggarakan di Dublin akhir pekan ini.

Festival yang menampilkan berbagai kesenian dan budaya dari berbagai suku bangsa yang berada di Irlandia, ujar jurubicara KBRI London Novan Ivanhoe Saleh kepada koresponden Antara London, Rabu (2/9).

Dikatakan persiapan penampilan para penari amatir Indonesia dilakukan jauh jauh hari dan pelatih tari Saman Meutia Verayanti yang berasal dari Aceh dan menetap di London khusus datang ke Dublin.

Meutia, siswa Indonesia di London khusus didatangkan KBRI London dalam rangka mendukung kegiatan masyarakat Indonesia yang berada di Dublin, ujar Novan Ivanhoe Saleh.

Menurut Nova, KBRI London yang wilayah kerjanya juga mencakup Irlandia mendukung kegiatan yang dikenal dengan Dublin`s Laya Festival, DLR Festival Budaya Dunia, guna mempromosikan dan memperkenalkan Indonesia kepada warga Irlandia.

Dikatakannya sebanyak 10 penari menyemarakan pesta rakyat di Republik Irlandia itu pada acara World Culture Festival yang menurut panitia tarian dari Indonesia termasuk tari yang rumit.

Disebutkan Tari Saman merupakan tarian mengisahkan epik kebaikan melawan kejahatan. “Saman” yang paling populer di Aceh dan menjadi terkenal di luar negeri yang disebut dengan “Seribu tangan”.

Tahun lalu, salah satu tarian yang dipertunjukkan warga Indonesia pada festival ini adalah tari Kecak asal Bali. Acara ini, juga dijadikan ajang pertemuan dalam memperingati HUT RI bagi warga Indonesia di Irlandia, ujarnya.

Menurut Abdul Mudjib, salah satu siswa Indonesia yang tampil dalam grup tari Saman tersebut, saat ini sekitar 200-0 an warga Indonesia menetap di Irlandia. Sebagian besar mereka bekerja di sektor perhotelan. (Pusformas)

Sumber: Antnews,image : http://asiaaudiovisualrb09noorhidayah.files.wordpress.co

  • budaya indonesia yang pernah ditampilkan di tingkat internasional
  • budaya indonesia yang pernah ditampilkan di luar negeri
  • tarian daerah yang pernah tampil di luar negeri
  • kebudayaan indonesia yang pernah tampil di luar negeri
  • budaya indonesia yang pernah tampil di luar negeri
  • kebudayaan indonesia yang terkenal di mancanegara
  • budaya indonesia yang tampil di luar negeri
  • kesenian indonesia yang pernah tampil di luar negeri
  • kebudayaan indonesia yang pernah ditampilkan di luar negeri
    Mengapa memilih e-kuta.com / Ekuta Holiday sebagai partner liburan di Bali?
    - Berpengalaman. Tim e-kuta.com / Ekuta Holiday telah berpengalaman melayani ribuan customer baik dari wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara
    - Transaksi aman. Semua pembayaran ke rekening e-kuta.com via bank transfer, kartu kredit (Paypal) sangat aman. Cara mudah kredibilitas dengan mengecek adalah via search engine Google
    - Pelayanan ramah dan professional
    - Harga kompetitif. Kami bukanlah travel agent dengan harga termurah, tetapi kami lebih mengutamakan kualitas pelayanan. Kami selalu memilih provider seperti rafting yang memiliki fasilitas yang bagus, pelayanan ok. Percayalah, harga selalu berbanding lurus dengan pelayanan.
    - Terlengkap. Ekuta melayani pembelian voucher sewa mobil hingga tiket pertunjukan seni Bali seperti tari Kecak atau Barong
    - Alternatif pembayaran banyak.Selain pembayaran via bank transfer atau paypal, bisa juga melalui western union, kantor pos atau membayar langsung di semua outlet Mister Lele SPESIAL SAMBAL (rumah makan favorit di Bali). Info outlet di www.misterlele.com atau www.spesialsambal.net
    - Pelayanan supir / driver on time. Khusus pelayanan sewa mobil Bali di e-kuta.com, pelayanan supir selain ramah dan profesional, juga mengedepankan on time atau tepat waktu.
    - Sewa Mobil Mewah di Bali. Kami juga melayani client-client spesial seperti dari pimpinan perusahaan, pejabat dll dengan berbagai pilihan kendaraan mewah seperti Toyota Fortuner, Toyota Alphard, camry, BMW x5, Smart for two, Mini cooper, Mercy, Rubicon, Hummer dll baik untuk keperluan liburan, bisnis, wedding / prewedding maupun konferensi.

    Tags: , , Kategori Berita Bali




    4 Komentar untuk artikel “Tari Saman Aceh Menggetarkan Festival World Culture Dublin”

    1. arif pekanbaru berkomentar :

      i love takengo

    2. rahmi putri berkomentar :

      saya bangga budaya indonesia sangat kaya budaya… saya bersyukur juga diberi anugrah bisa menari .. dan sekarang juga mengelola sanggar yang menampilkan tarian budaya indonesia terutama tari saman, melayu dan tari minang dari sumatera Barat

    3. yoona berkomentar :

      bangga!!!!
      salam hormat untuk indonesia…

    4. Sanggar seulanga berkomentar :

      Saya sebangai penggurus sanggar di aceh pun banga bisa mendegar tari sama itu bisa memeriahkan bali.
      Salam buat yg di bali terutama buat semua seniman di indonesia.

    Tulis Komentar