Voucher Paket Wisata yang DIjual di e-kuta.com selain dgn BOOKING ONLINE, bisa dibeli di outlet d'Sambal , klik di sini
Powered by MaxBlogPress  

Kasus KKM Berlanjut

By Kenzie Kayana , Tari Barong Batubulan , Tanjung Benoa Watersport dan Bali Rafting Murah

PROMO MURAH NOVEMBER - DESEMBER 2014 & JANUARI 2015VOUCHER DISKON (HARGA E-KUTA.COM)
Watersport Tanjung Benoa Rp. 200.000 85.000 /orang
Ayung Rafting Rp. 450.000 275.000 /orang
Telaga Waja RaftingRp.450.000 275.000/orang
Quicksilver CruiseRp. 850.000 645.000 /orang
Bounty CruiseRp.860.000 610.000 /orang
Bali Hai CruisesRp.920.000 830.000 /orang
Sunset Dinner Cruise (romantic dinner) Rp.600.000 420.000 /orang
Seawalker Tanjung BenoaRp.650.000 405.000 /orang
Marine Walk Nusa Lembongan Rp.750.000 615.000 /orang
Sewa Mobil Avanza + Driver (tanpa BBM)Rp.300.000 275.000 /10 jam
Scuba DivingRp.500.000 300.000 /orang
Odyssey SubmarineRp.800.000 545.000 /orang
Tour Pulau PenyuRp.650.000 350.000 /10 orang
Seafood Pantai JimbaranRp.275.000 135.000 /paket
Bali Bird ParkRp.120.000 85.000 / orang
Naik Unta (Camel Safari)Rp.400.000 280.000 /orang
Naik Gajah (Elephant Safari)Rp.700.000 560.000 / orang
Tiket tari Kecak UluwatuRp.120.000 90.000 / orang
Tiket Tari Barong BatubulanRp.120.000 70.000 / orang
Tiket Perahu Dolphin Lovina (Lumba-Lumba)Rp.200.000 100.000 / orang
Paket Spa BaliRp.400.000 220.000 / orang
Paket Tour Seafood Jimbaran KecakRp.600.000 495.000 / orang
Fast Boat ke LombokRp.520.000 420.000 / orang
Rumah makan + nasi kotak halal enak murahRp.25.000 15.000 / orang
BOOK NOW >>>BOOK NOW >>>

Share

Bisnis Bali – Pemkab Karangasem mengelak dari tudingan atas tuntutan tanggung jawab dari nasabah KKM.

Aksi demo yang digelar sebelumnya selalu menghujat pemkab ikut andil di balik langkah aparat menutup KKM.

Menyikapi ekses ditutupnya koperasi yang menjanjikan keuntungan besar yang menimbulkan keresahan dan gejolak masyarakat, Bupati Karangasem I Wayan Geredeg angkat bicara.

Saat menerima perwakilan nasabah, dia mengaku tak mau mengorbankan masyarakat dan menanggung risiko kerugian lebih besar. Dikatakan, tidak ada maksud untuk sengaja membiarkan masyarakat terjerumus ke jurang kerugian. “Kita sudah memberikan perhatian serius sejak awal,” katanya.

Komitmen menjaga prinsip dan asas koperasi agar tidak keluar relnya, kata Geredeg, tidak kurang dari 11 kali bentuk pembinaan baik tertulis, langsung dengan pemanggilan, sampai surat edaran bagi masyarakat agar berhati-hati berinvestasi juga sudah dilakukan.

Namun kenyataannya tidak mampu menggeser komitmen pengelola untuk tetap menjalankan gabungan bisnis koperasi dan investasi dengan menarik dana masyarakat. Terlebih ribuan nasabah makin terbius dengan iming-iming keuntungan berlipat.

Selain itu, kata Geredeg, pembinaan proaktif juga dilakukan dengan menyarankan KKM mencari izin yang bersesuaian agar terjamin aman dalam melakukan operasional.

Disebutkan, Mei 2008 melalui surat edaran Bupati Karangasem Nomor 518/803/DKPMD tentang penanaman modal penyertaan pada koperasi disampaikan informasi agar tidak menyimpang dari 6 ketentuan, yakni UU No. 25 tahun 1992 tentang perkoperasian, PP No. 9 tahun 1995 tentang pelaksanaan kegiatan usaha SP dan koperasi, PP No. 33 tahun 1998 tentang modal penyertaan dan koperasi, Kepmenkop PKM No. 145/KepM/VII/1998 tentang juklak penanaman modal penyertaan pada koperasi, Kepmenkop-PKM No. 351/Kep/M/XII1998 tentang juklak kegiatan usaha SP oleh koperasi serta AD lembaga yang berbadan hukum koperasi.

Bagi masyarakat diinformasikan, Pemkab Karangasem tidak menjamin risiko yang terjadi. Selanjutnya disarankan, penanam modal harus memahami rencana usaha dan penggunaan modal yang ditanamkan, menghitung teliti prospek dan risiko yang terjadi, tidak semata tergiur keuntungan tetapi menganalisis secara ekonomis serta berhati-hati tidak tergiur janji keuntungan berlipat. “Nasi sudah jadi bubur.

Kami tidak bermaksud cuci tangan, menyalahkan dan mencari kambing hitam,” sambungnya.

Sejalan dengan timbulnya gejolak masyarakat, pemkab juga sudah melayangkan surat dan menghadap langsung Gubernur Bali minta petunjuk solusi seraya meminta bantuan agar dana masyarakat dapat dikembalikan secepatnya.

Dalam membela masyarakat nasabah untuk menemukan solusi terbaik mengeliminir ekses kerugian, menurut Sekkab Karangasem Drs. I Nengah Sudarsa, M.Si., sejak awal telah dilakukan upaya-upaya proaktif untuk membantu nasabah KKM. Terakhir telah dibentuk tim independen yang terdiri atas unsur-unsur terkait untuk membantu menyelesaikan permasalahan urgen yang dihadapi nasabah. “Semua jalan yang ditempuh harus berproses tentunya tidak seperti membalik telapak tangan,” katanya. Dia berharap masyarakat dapat menahan diri sambil berpikir jernih dengan memberikan kesempatan bagi aparat mencari solusi menyelesaikan kemelut yang terjadi. *rah

Mengapa memilih PT. BALI RC BERJAYA / Ekuta Holiday sebagai partner liburan di Bali?
- Berpengalaman. Tim PT BALI RC BERJAYA / Ekuta Holiday telah berpengalaman melayani ribuan customer baik dari wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara
- Transaksi aman. Semua pembayaran ke rekening e-kuta.com via bank transfer, kartu kredit (Paypal) sangat aman. Semua menggunakan akun perusahaan (bukan pribadi)
- Pelayanan ramah dan professional
- Harga kompetitif. Selain harga lebih murah, tetapi kami lebih mengutamakan kualitas pelayanan. Kami selalu memilih provider seperti rafting yang memiliki fasilitas yang bagus, pelayanan ok. Percayalah, harga selalu berbanding lurus dengan pelayanan.
- Terlengkap. Ekuta melayani pembelian voucher sewa mobil hingga tiket pertunjukan seni Bali seperti tari Kecak atau Barong
- Alternatif pembayaran banyak.Selain pembayaran via bank transfer atau paypal, bisa juga melalui western union, kantor pos atau membayar langsung di semua outlet Spesial Sambal Mister Lele (rumah makan favorit di Bali). Info outlet di www.misterlele.com atau www.spesialsambal.net
- Pelayanan supir / driver on time. Khusus pelayanan sewa mobil Bali di e-kuta.com, pelayanan supir selain ramah dan profesional, juga mengedepankan on time atau tepat waktu.
- Sewa Mobil Mewah di Bali. Kami juga melayani client-client VIP seperti dari pimpinan perusahaan, pejabat dll dengan berbagai pilihan kendaraan mewah seperti Toyota Fortuner, Toyota Alphard, camry, BMW x5, Smart for two, Mini cooper, Mercy, Rubicon, Hummer dll baik untuk keperluan liburan, bisnis, wedding / prewedding maupun konferensi.

Kategori Berita Bali




3 Komentar untuk artikel “Kasus KKM Berlanjut”

  1. ekutablog berkomentar :

    Kasihan juga banyak warga yang “tertipu” oleh oknum pentolan KKM. Semoga masyarakat makin terdidik untuk tidak tergiur investasi yang menghasilkan profit yang besar dan cepat.

  2. Gusti berkomentar :

    sebenarnya kemelut ini yang sedang di alami oleh masyarakat karangasem memang sulit untuk di pecahkan dan jika memang ingin membantu masyarakat karangasem dalam hal ini , pemkab karangasem sepatutnya minta bantuan ke pusat untuk mengembalikan dana masyarakat secepatnya..!!! karena dana masyarakat yang terkumpul itu dari berbagai kalangan dan itupun ada beberapa orang yang sampai menjual rumah / tanah untuk investasi di KKM , untuk itu kasihanilah mereka dan saya harap Pemkab Karangasem membantu secepat mungkin .

    Jika memang KKM itu membahayakan masyakarat Karangasem kenapa Pemkab bertindak Lambat ?? dan kenapa dulu di berikan beroperasi ??

    Maka dari itu Pemkab Karanagsem kurang teliti mengayomi masyaraktanya sendiri.

  3. kadek berkomentar :

    KKM?
    semua sudah terjadi dan tidak bisa disesali lagi karena waktu tidak bisa diputar kembali..
    Untuk penyelesaian atas kasus ini dibutuhkan upaya-upaya yang konkrit sehingga masyarakat kecil tidak dirugikan dan negara/pemerintah tidak dibebani karena pada hakekatnya pembebanan kerugian ke negara sama dengan pembebanan ke masyarakat. Yang harus dibebani tanggung jawab dalam kasus ini adalah orang-orang yang benar-benar terlibat dalam pengoperasian lembaga ini.

    Usulan upaya yang dapat dilakukan adalah:
    1. Mengidentifikasi pihak-pihak yang bertanggungjawab atas beroperasinya KKM
    2. Menentukan proporsi tanggung jawab masing-masing pihak
    3. menginventarisasi kekayaan masing-masing pihak tersebut.
    4. mengambil alih kekayaan pihak-pihak tersebut untuk dikonversi ke dalam nilai rupiah dan dialokasikan sesuai proporsi tanggungjawabnya.
    5. Dana yang diperoleh digunakan untuk mengembalikan hak rakyat (nasabah) yang belum dilunasi.

    Pelaksanaan atas kegiatan tersebut dapat dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Karangasem dengan membentuk tim independen yang kompeten dengan melibatkan segenap unsur masyarakat.

    Demikian komentar saya, atas kesempatannya diucapkan suksema…

Tulis Komentar