Voucher Paket Wisata yang DIjual di e-kuta.com selain dgn BOOKING ONLINE, bisa dibeli di outlet SPESIAL SAMBAL mister lele (MLSS) , klik di sini
Powered by MaxBlogPress  

Wanita Haid Liburan di Bali?

By Kenzie Kayana , Tari Barong Batubulan , Tanjung Benoa Watersport dan Bali Rafting Murah

BANJIR PROMO MARET - APRIL 2014HARGA PROMO (HARGA E-KUTA.COM)
Ayung Rafting Rp. 300.000 260.000 /orang
Telaga Waja RaftingRp.300.000 260.000/orang
Quicksilver CruiseRp. 700.000 635.000 /orang
Bounty CruiseRp.760.000 590.000 /orang
Bali Hai CruisesRp.920.000 790.000 /orang
Sunset Dinner Cruise (romantic dinner) Rp.600.000 380.000 /orang
Seawalker Tanjung BenoaRp.650.000 400.000 /orang
Marine Walk Nusa Lembongan Rp.750.000 600.000 /orang
Avanza + Driver (tanpa BBM)Rp.300.000 275.000 /10 jam
Scuba DivingRp.500.000 300.000 /orang
Odyssey SubmarineRp.800.000 545.000 /orang
Tour Pulau PenyuRp.650.000 350.000 /10 orang
Seafood Pantai JimbaranRp.275.000 130.000 /paket
Bali Bird ParkRp.120.000 80.000 / orang
Naik UntaRp.400.000 280.000 /orang
Naik Gajah TaroRp.700.000 560.000 / orang
Tiket tari Kecak UluwatuRp.120.000 80.000 / orang
Tiket Tari Barong BatubulanRp.120.000 70.000 / orang
Paket Spa BaliRp.400.000 220.000 / orang
BOOK NOW >>>BOOK NOW >>>

Share

MENSTRUATION/PERIODE TIME, LADIES ARE STRICKLY NOT ALLOWED TO ENTER THE TEMPLE” atau “PADA SAAT SEDANG DATANG BULAN, WANITA DILARANG MASUK KE DALAM PURA”.

woman-traveling

Obyek wisata di Bali hampir 80% terdapat pura-nya. Lihat saja di Danau Beratan Bedugul, ada pura Ulundanu. Di Tanah Lot, ada Pura Tanah Lot. Uluwatu juga ada Pura Uluwatu. Apalagi Taman Ayun atau Pura Desa Batuan yg obyeknya emang pura. Maklum aja, penduduk Bali adalah 90% pemeluk agama Hindu yg tempat persembahyangannya adalah pura. Tidak salah jika Bali dijuluki Pulau Seribu Pura..pura-nya banyak banget seh.

Kembali ke topik tadi, wanita yg sedang datang bulan dilarang masuk ke pura. Mungkin sama dgn ajaran agama lain yg memberikan larangan serupa juga. Alasannya simple, pura adalah tempat suci utk memuja Hyang Widhi, dan darah wanita haid dianggap sebagai “darah kotor” yg bisa menyebabkan pura itu menjadi leteh (tidak suci). Sebenarnya bukan saja wanita haid yg tidak boleh masuk pura, tapi juga orang (laki/perempuan) yg sedang cuntaka (masa “kotor” akibat ada keluarga yg meninggal, tapi bisa kembali masuk pura jika telah melewati 12 hari dari hari pengabenan). Juga untuk Bapak & Ibu yg baru melahirkan dan bayinya masih berumur dibawah 6 bulan. Ketentuan akibat cuntaka dan melahirkan hanya khusus buat orang Hindu Bali saja, wisatawan tidak diwajibkan karena kepercayaan yg berbeda. Tetapi aturan wanita haid diberlakukan untuk semuanya tanpa terkecuali.

Apa resiko jika tetap ngotot masuk kedalam Pura?

Percaya atau tidak, wanita tsb akan mengalami berbagai gangguan mulai dari kerasukan (trance), sakit yg aneh, pingsan, atau hal2 aneh lain yg tidak masuk logika. Kenapa?. Diyakini bahwa betara (holy spirit) yg berstana di pura tersebut marah akibat “rumah”nya dikotori. Dampaknya bukan saja kepada si wanita tsb, tapi juga kepada masyarakat yg menjadi pengempon (melayani dan memiliki) pura tsb. Bisa jadi warga masyarakat di desa tersebut terserang wabah penyakit, bisa juga bencana alam terjadi disana, dll. Untuk menghindarinya, warga akan melakukan ritual guru piduka atau permohonan maaf. Secara aktivitas akan sangat membebankan waktu warga, secara materiil..biaya ritualnya juga lumayan mahal. Maka dari itu, di setiap pura yg dijadikan obyek wisata, akan diberikan informasi larangan ini utk mencegah hal2 yg tidak diinginkan.

Apakah wanita haid bisa menonton pertunjukan tari Kecak di Pura Uluwatu?

Bisa. Pertanyaan ini cukup sering ditanyakan oleh pengunjung e-kuta.com yang membeli tiket tari Kecak Uluwatu. Karena pertunjukan diadakan di luar tempat persembahyangan, jadi bagi wanita yang menstruasi atau haid tetap bisa menonton.

k7

Apakah wanita Haid bisa mengikuti kegiatan Rafting?
Bisa. Baik Ayung Rafting ataupun Telaga Waja Rafting Bali tetap bisa diikuti.

rafting03

Mudah-mudahan bermanfaat, tidak lupa jika anda liburan ke Bali, silakan menggunakan jasa sewa mobil dari e-kuta.com, ada banyak program promo dan diskon murah di halaman Sewa Mobil di Bali.

Sebagai tambahan informasi selama liburan di Bali, baca juga larangan / hal yang tidak boleh dilakukan di Bali. Semoga bermanfaat

(http://balinordest.blogspot.com)

  • pantangan di bali
  • tidak boleh dikunjungi untuk bulan madu
    Mengapa memilih e-kuta.com / Ekuta Holiday sebagai partner liburan di Bali?
    - Berpengalaman. Tim e-kuta.com / Ekuta Holiday telah berpengalaman melayani ribuan customer baik dari wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara
    - Transaksi aman. Semua pembayaran ke rekening e-kuta.com via bank transfer, kartu kredit (Paypal) sangat aman. Cara mudah kredibilitas dengan mengecek adalah via search engine Google
    - Pelayanan ramah dan professional
    - Harga kompetitif. Kami bukanlah travel agent dengan harga termurah, tetapi kami lebih mengutamakan kualitas pelayanan. Kami selalu memilih provider seperti rafting yang memiliki fasilitas yang bagus, pelayanan ok. Percayalah, harga selalu berbanding lurus dengan pelayanan.
    - Terlengkap. Ekuta melayani pembelian voucher sewa mobil hingga tiket pertunjukan seni Bali seperti tari Kecak atau Barong
    - Alternatif pembayaran banyak.Selain pembayaran via bank transfer atau paypal, bisa juga melalui western union, kantor pos atau membayar langsung di semua outlet Mister Lele SPESIAL SAMBAL (rumah makan favorit di Bali). Info outlet di www.misterlele.com atau www.spesialsambal.net
    - Pelayanan supir / driver on time. Khusus pelayanan sewa mobil Bali di e-kuta.com, pelayanan supir selain ramah dan profesional, juga mengedepankan on time atau tepat waktu.
    - Sewa Mobil Mewah di Bali. Kami juga melayani client-client spesial seperti dari pimpinan perusahaan, pejabat dll dengan berbagai pilihan kendaraan mewah seperti Toyota Fortuner, Toyota Alphard, camry, BMW x5, Smart for two, Mini cooper, Mercy, Rubicon, Hummer dll baik untuk keperluan liburan, bisnis, wedding / prewedding maupun konferensi.

    Tags: , , , , , , Kategori Advertorial




    Tulis Komentar