Voucher tiket wisata Bali murah dapat dibeli juga secara cash sambil menikmati sensasi pedas 38 sambal khas Bali dan Indonesia di restoran d'Sambal, klik di sini
Powered by MaxBlogPress  





Tips Penting Sebelum Beli Oleh-oleh

Ditampilkan oleh Kenzie Kayana

Membeli oleh-oleh seakan kegiatan wajib saat melakukan wisata. Namun tidak semua orang mahir dalam hal ini. Seringkali kegiatan membeli oleh-oleh yang seharusnya hal menyenangkan sebagai pengalaman berwisata, malah seakan menjadi kewajiban yang merepotkan.

Seperti dikutip dari data yang dipaparkan CNN Travel, pada tahun 2013, wisatawan dunia menghabiskan total 2,3 milyar dolar AS (sekitar Rp 26,8 triliun ) pada oleh-oleh yang seringnya berujung dengan tak dihiraukan, tidak dipakai, tidak dihargai, tidak disukai, atau dijejalkan di bawah lemari dan tidak pernah dilihat lagi.

Lebih parahnya, pelancong menghabiskan 427 juta jam mencemaskan pembelian barang-barang kecil yang tidak berguna. Ada cara cerdik untuk meningkatkan kualitas pembelian oleh-oleh. Berikut kiatnya.

1. Jangan pernah membeli barang di bandara.
2. Jangan membeli boneka atau mainan yang bisa ditiup untuk orang yang usianya di atas tiga tahun.
3. Jangan memberi koin negara yang Anda kunjungi untuk dikoleksi. Apalagi koin ini sebenarnya sisa uang Anda. Hal ini hanya akan menunjukkan betapa pemalasnya Anda.
4. Jangan membeli baju atau topi olah raga yang bertuliskan nama pemain atau klub tertentu. Kecuali jika penerimanya memang penggemar fanatiknya.
5. Jangan membeli minuman beralkohol produksi lokal yang eksotis. Minuman itu bisa saja Anda nikmati di negara yang Anda kunjungi, tetapi belum tentu bisa diminum di tempat lain.
6. Jangan membeli miniatur menara-menara terkenal seperti Eiffel yang akhirnya akan dipajang, tetapi di bagian bawah lemari.
7. Jangan beli gantungan kunci, gelas atau piring.
8. Jangan membeli garam batu, garam hitam, garam laut atau garam dengan aneka rasa.
9. Jangan bawakan botol yang diisi dengan kerang-kerangan, pasir, atau bebatuan.
10. Jangan membeli barang yang perlu disiram, diberi sinar, atau dibekukan. Atau benda apapun dengan informasi cara penggunaan yang berlebihan.
11. Jangan ada barang “I Heart …” walaupun jika memang Anda menyukai negara tersebut.
12. Jangan membeli buku. Walau itu buku bagus, belum tentu orang yang Anda berikan mempunyai waktu untuk membacanya.
13. Jangan membeli pakaian tradisional untuk penerima yang tidak gemar hal-hal etnik.
14. Jangan membeli barang yang kemungkinan Anda sendiri tidak akan bangga memajangnya di rumah.
15. Jangan membeli rangkaian kalung bunga yang terbuat dari plastik, betapapun indahnya.

Sumber : http://travel.kompas.com/read/2014/08/22/181900827/15.Tips.Membeli.Oleh-oleh?utm_source=RD&utm_medium=inart&utm_campaign=khiprd

» Kategori Advertorial | ,

Bali Masuk Dalam Pulau Terbaik di Dunia

Ditampilkan oleh Kenzie Kayana

KOMPAS.com – Tiap tahunnya, majalah wisata bergengsi dari Amerika Serikat, Travel+Leisure membuat angket khusus untuk pembaca dalam rangka mengetahui hotel, resor, kota, pulau, spa, maskapai, dan cruiseterbaik di dunia.

Khusus untuk penghargaan “Pulau Terbaik di Dunia”, salah satu pulau di Indonesia, yakni Bali masuk sebagai urutan ke sepuluh.

Tak hanya di penghargaan Travel+Leisure, situs perjalanan TripAdvisor, baru-baru ini juga mengeluarkan penghargaan “Traveler’s Choice 2016”, khusus untuk kategori “Pulau Terbaik di Dunia”, Bali menempati urutan kelima. Sedangkan untuk kategori “Pulau Terbaik di Asia”, Bali berada di peringkat pertama.

Sementara itu, berikut adalah peringkat pulau terbaik di dunia versi Travel+Leisure. Dimulai dari peringkat sepuluh sampai teratas:
10. Bali, Indonesia

Tak lain pulau terbaik di dunia yang ada di Indonesia adalah Pulau Dewata, Bali. “Sejarah dan arsitektur yang begitu indah, pemandangan yang luar biasa, makanan yang lezat, dan orang-orang yang sangat baik. Paling atas dari daftar favoritku,” tulis salah satu responden angket. Bali memang masih menjadi daya tarik utama para wisatawan mancanegara. Pesona Bali tersohor di seluruh dunia.

9. Kauai, Hawaii, Amerika Serikat

di Pulau Kauai wisatawan dapat menikmati olahraga golf dan menginap di resort papan atas. Namun satu momen yang paling ditunggu adalah migrasi paus, mendaki gunung api, menjelajah pantai berpasir hitam dan air terjun.

8. Hilton Head, South Carolina, Amerika Serikat

Pulau ini bukanlah pulau eksotis seperti mayoritas pulau kandidat lainnya. Pesona Hilton Head justru berada pada arsitektur tanaman, kuliner, serta lapangan golf.

7. Maui, Hawaii, Amerika Serikat

Pesona Maui hampir mirip dengan pesona pulai Kauai, Hawaii. Bagi para pejalan dari Amerika Serikat, pulau ini terasa seperti ‘rumah’.

6. Cebu, Filipina

Pulau Cebu adalah Pulau yang memberi pemasukan tebesar pada Filipina. Tak heran pembangunan di Cebu, terutama pariwisatanya begitu pesat. Pulau ini dikenal akan air lautnya yang jernih dan pasir pantai yang putih.

5. Santorini, Yunani

Pulau Yunani satu ini sering masuk sebagai latar tempat untuk shooting film Hollywood. Keindahannya terletak pada arsitektur bagunan rumah putih bertingkat dan tanpa atap.

4. Weiheke Island, Selandia Baru

Paket lengkap berwisata mulai dari diving, berlayar, mendaki, mengunjungi kebun anggur, ada di Weiheke Island.

3. Ischia, Italia

Ischia sebenarnya adalah Pulau gunung berapi di laut. Lonely Planet menyebut jika Ischia adalah surga kuliner lezat dengan restoran yang memiliki lokasi luar biasa.

2. Borocay, Filipina

Posisi kedua ada Pulau Borocay yang menawarkan kemewahan lewat Shangri-La’s Borocay Resort. Resort ini masuk dalam urutan delapan terbaik Resort Hotel di Asia Tenggara. Pasir tepung dan lembah hijau jadi keunggulan Pulau Borocay.

1. Pulau Palawan, Filipina

Di Pulau Palawan terdapat Puerto-Princesa Subterranean River National Park yang masuk kedalam situs UNESCO World Heritage. Air sebening kristal dan sungai bawah tanah membuat tempat ini disebut surga oleh para pejalan. “Palawan adalah destinasi impian dari pecinta pantai,” sebut salah satu responden angket.

Sumber : http://travel.kompas.com/read/2016/07/08/120600927/Keren.Bali.Masuk.Dalam.Daftar.Pulau.Terbaik.di.Dunia

» Kategori Advertorial | Tags: ,

(Foto) Tour Rombongan Tanjung Benoa Watersport Makan Siang di restoran d’Sambal

Ditampilkan oleh Kenzie Kayana

(Foto) Tour Rombongan / group Tanjung Benoa Watersport Makan Siang di restoran d’Sambal, rombongan dari manajemen Pasar Baru Bandung.

Terletak di jalan Otto Iskandar Dinata (Otista) Bandung, Pasar Baru saat ini menjadi alternatif tujuan wisatawan yang ingin berbelanja terutama pakaian di kota Bandung selain berbelanja di Factrory Outlet / FO.

Letak Pasar Baru sangatlah srategis, dekat dengan Stasiun Bandung, Alun-alun Bandung, dan bisa dikatakan tepat berada di jantung pusat perniagaan kota Bandung. Semenjak zaman penjajahan sampai dengan dekarang, di sepanjang jalan Otista memang tempatnya toko-toko yang menawarkan beraneka ragam barang, dan terkenal memiliki harga yang lebih murah jika dibandingkan dengan berbelanja di tempat lain di kota Bandung

 

Berbeda dengan FO, berbelanja pakaian di pasar baru lebih bernuansa tradisional, walaupun gedung Pasar Baru Trade Center itu sendiri sudah berbentuk bangunan modern dengan 11 lantai termasuk area parkir. Seperti ciri khas tempat berbelanja tradisional lainnya, tawar menawar adalah kunci kesuksesan anda dalam mendapatkan barang dengan harga murah.

rombonganpasarbaru1 rombonganpasarbaru2 rombonganpasarbaru3 rombonganpasarbaru4 rombonganpasarbaru5

 

» Kategori Advertorial | Tags: , , , , , ,

Harga Promo Paket Tour Rombongan / Group Kapal Pesiar Quicksilver cruise Bali Lebaran 2016

Ditampilkan oleh Kenzie Kayana

Harga Promo Paket Tour Rombongan / Group Kapal Pesiar Quicksilver cruise Bali  Lebaran 2016. Dapatkan paket diskon harga termurah untuk wisata tour rombongan ke Nusa Penida bersama kapal pesiar Quicksilver Cruise. Tiket terbatas, pemesanan silakan jauh-jauh hari untuk periode long holiday. Untuk paket detail, isi program dan aktifitas, termasuk apa saja silakan kunjungi halaman resmi Quicksilver Cruise Bali

 

quicksilver-foto

 

» Kategori Advertorial | Tags: , , , , , , ,

Tips Memilih Travel Agent untuk Liburan Lebaran

Ditampilkan oleh Kenzie Kayana

Tips Memilih Travel Agent untuk Liburan Idul Fitri

 

 

 

Untuk gladies yang gemar traveling, biasanya tak ingin terlalu ribet dalam mempersiapkan liburan. Jangan khawatir karena sekarang banyak Travel Agent yang menawarkan harga khusus atau diskon menarik untuk tiap paket perjalanan.

Namun banyak juga Travel Agent yang sering membuat gLadies cemas. Bisakah agen tersebut dipercaya? Berikut ini cara untuk memilih Travel Agent yang kredibel:

1. Profesional

Sebaiknya gLadies tidak sembarang mengiyakan rekomendasi Travel Agent dari teman/kenalan. Pastikan biro perjalanan tersebut (termasuk agen travel online) memiliki izin usaha. Agen travel yang berizin usaha memiliki Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP), yang biasanya dipajang di dinding kantor. Biasanya agen travel profesional juga memiliki website yang sudah banyak dikenal. gLadies bisa membaca keseluruhan isi website beserta testimoni para pengguna jasa tersebut.

2. Spesialisasi

Setelah gLadies mempersiapkan perencanaan perjalanan seperti tujuan, waktu, dan tentu saja budget, pilihlah Travel Agent yang menawarkan rute perjalanan atau paket wisata sesuai keinginan gLadies. Beberapa biro perjalanan wisata juga menyediakan tour leader/tour guide (pemandu wisata) yang akan siap menemani. gLadies bisa menggunakan jasa pemandu wisata ini jika mengunjungi tempat yang belum pernah didatangi sebelumnya.

3. Fasilitas

Meskipun urusan akomodasi/transportasi gLadies selama berwisata ditangani oleh agen travel, usahakan gLadies sudah mencari informasi tentang lokasi dan kondisi hotel atau penginapan yang disediakan. Pahami juga obyek wisata yang akan didatangi, lama perjalanan, serta fasilitas lainnya seperti tiket, konsumsi, dan alat transportasi.

4. Harga

Nah, gLadies mesti memperhatikan harga paket dan rincian perjalanan serta fasilitas yang ditawarkan. Jangan mudah tergoda dengan harga murah plus diskon atau promo spesial. Tak perlu ragu atau malu untuk menanyakan detil-detil yang gLadies ingin ketahui agar nanti tidak perlu mengeluarkan budget lebih dari yang ditawarkan.

5. Pembayaran

Pahami sistem pembayaran, terutama jika gLadies menggunakan jasa Travel Agent online. Biro online biasanya menyediakan beragam pilihan sistem pembayaran, namun usahakan juga agar gLadies bisa membayar secara langsung atau tunai.

6. Informasi

Dapatkan informasi sebanyak-banyaknya mengenai paket perjalanan yang ditawarkan Travel Agent pihan gLadies. Jangan sampai ada hal-hal yang membuat gLadies tidak nyaman selama berwisata.

(Sumber : Gendies.com)

» Kategori Advertorial | Tags: , , , , , ,

Promo Paket Tour Arung Jeram Telaga Waja Rombongan / Group Liburan Sekolah / Lebaran 2016

Ditampilkan oleh Kenzie Kayana

Promo Paket Tour Arung Jeram Telaga Waja Rombongan / Group Liburan Sekolah / Lebaran 2016, bersama provider resmi PT Bali RC Berjaya, nikmati wisata petualangan seru di sungai Telaga Waja, dapatkan asuransi resmi, harga termurah untuk rombongan pelajar / anak sekolah, travel agent, EO. Segera hubungi sales kami untuk pemesanan : telp/ whatsapp : 081 236124 950, 0821 4420 6042 atau klik paket detail termasuk apa saja di halaman Telaga Waja Rafting

 

» Kategori Advertorial | Tags: , , , , , ,

Harga Termurah Rombongan Untuk Ayung Rafting Bali, Provider PT Bali RC Berjaya Liburan Sekolah 2016

Ditampilkan oleh Kenzie Kayana

Harga Termurah Rombongan Untuk Ayung Rafting Bali, Provider PT Bali RC Berjaya  Liburan Sekolah 2016, dapatkan harga khusus untuk rombongan atau group pelajar / anak sekolah, travel agent, EO silakan hubungi sales kami telp/ Whatsapp : 081 236 124950, 081 353454 212 atau klik info paket termasuk apa saja di halaman Ayung Rafting

balirafting-promo

 

» Kategori Advertorial | Tags: , , , , , , ,

Harga Paket Murah Tanjung Benoa Watersport Lebaran / Idul Fitri 2016

Ditampilkan oleh Kenzie Kayana

Harga Paket Murah Tanjung Benoa Watersport Lebaran / Idul Fitri 2016, untuk paket  rombongan atau group anak sekolah, rombongan mahasiswa, group travel agent yang berlibur dan berwisata watersport di Tanjung Benoa Bali kami memberikan harga diskon spesial , silakan klik Harga Promo Tanjung Benoa Watersport

 

» Kategori Advertorial | Tags: , , , , , ,

Daftar Harga Watersport Bali Promo Rombongan Liburan Sekolah 2016

Ditampilkan oleh Kenzie Kayana

Daftar Harga Watersport Bali Promo Rombongan Liburan Sekolah 2016, untuk paket anak sekolah, mahasiswa, group travel agent yang berlibur dan berwisata watersport di Tanjung Benoa Bali kami memberikan harga spesial , silakan klik di PAKET MURAH TANJUNG BENOA WATERSPORT

 

» Kategori Advertorial | Tags: , , , ,

Promo Paket Tour dan Voucher Liburan Sekolah Bali 2016

Ditampilkan oleh Kenzie Kayana

liburan.anakPromo Paket Tour dan Voucher Liburan Sekolah Bali 2016, untuk anda yang berlibur di bulan Juni – Juli, kami memberikan harga diskon spesial untuk berbagai paket wisata menarik bagus di Bali seperti watersport Tanjung Benoa, Seawalker, Ayung dan Telaga Waja Rafting, Quicksilver cruise, Odyssey Submarine, Bali Hai Cruise, Bounty Cruise, seafood Jimbaran, hotel, tiket pesawat dan masih banyak lagi.


DISKON MURAH LIBURAN SEKOLAH 2016 VOUCHER PROMO LIBURAN BALI (HARGA ONLINE)
Watersport Tanjung Benoa Rp. 200.000 85.000 /orang
Ayung Rafting Rp. 450.000 270.000 /orang
Telaga Waja Rafting Rp.450.000 275.000/orang
Quicksilver Cruise Rp. 950.000 790.000 /orang
Bounty Cruise Rp.960.000 655.000 /orang
Bali Hai Cruises Rp.995.000 8805.000 /orang
Sunset Dinner Cruise (romantic dinner) Rp.600.000 420.000 /orang
Seawalker Tanjung Benoa Rp.650.000 405.000 /orang
Marine Walk Nusa Lembongan Rp.950.000 710.000 /orang
Sewa Mobil Bali + Driver (tanpa BBM) Rp.300.000 275.000 /10 jam
Sewa Mobil Mercy S Class, E class, BMW, Hummer, Mini Cooper, Vellfire, Toyota Alphard, camry, Hiace, Innova, Fortuner, Rental Bus untuk wedding, mobil pengantin, kunjungan pejabat, meeting, liburan mewah Bali Rp.2.000.000 1.700.000 /10 jam
Scuba Diving Rp.500.000 300.000 /orang
Odyssey Submarine Rp.800.000 545.000 /orang
Tour Pulau Penyu Rp.650.000 350.000 /10 orang
Seafood Pantai Jimbaran Rp.275.000 130.000 /paket
Bali Bird Park Rp.140.000 105.000 / orang
Naik Unta (Camel Safari) Rp.400.000 280.000 /orang
Naik Gajah (Elephant Safari) Rp.700.000 560.000 / orang
Tiket tari Kecak Uluwatu (Sunset) Rp.120.000 90.000 / orang
Tiket Tari Barong Batubulan Rp.120.000 70.000 / orang
Tiket Perahu Dolphin Lovina (Lumba-Lumba) Rp.250.000 115.000 / orang
Waterbom Rp.320.000 275.000 / orang
Paket Spa Bali Rp.400.000 220.000 / orang
Paket Tour Seafood Jimbaran Kecak Rp.590.000 499.000 / orang
Fast Boat ke Lombok Rp.520.000 420.000 / orang
Wisata Cycling (bersepeda) Rp.520.000 380.000 / orang
Foto Pakaian Adat Bali Rp.500.000 300.000 / orang
Rumah makan enak halal + nasi kotak Bali Rp.30.000 15.000 / orang
BOOK NOW >>> BOOK NOW >>>

 

» Kategori Advertorial | ,